Catatan Ibu

Catatan Ibu

Bertumbuh dan Berbagi Di Sekolah Kehidupan

From the blog

Be Positif: Pemilu Presiden 2019 (Menang Telak )

sumber gambar: google

 

Tulisan ini tidak dalam rangka kampanye, bukan pesanan siapapun, dan tidak mengunggulkan tokoh manapun.

Tulisan ini sekadar mengeluarkan uneg-uneg dalam menyelesaikan tantangan menulis 😀  pas topiknya ingin tentang Pemilu Presiden 2019.

Aku bukan praktisi politik, apalagi ahlinya, jauh sekali itu.

Jadi ini tentang obrolan dua orang manusia, tentang sebuah tulisan dari salah satu Tokoh Filantropis Indonesia. Dalam tulisan itu beliau memprediksi Pemilu Presiden 2019 nanti, Pak Jokowi bisa menang telak. Tokoh itu memiliki data dan fakta yang mendukungnya.

Pas dengar  dan melihat fakta itu, aku keder 😀  Soalnya ingin ganti presiden ^_^

Tapi melihat persiapan Pak Jokowi  untuk maju lagi, itu luar biasa. Terlepas dari semua kebijakan dan berita yang membuat panas dingin telinga 😀

Salah satu kebijakan yang tidak populis,  adalah dicabutnya subsidi. Totalitas. Selama ini, subsidi rakyat sudah berpuluh tahun lamanya diberikan, makanya serasa dinina bobokan dengan yang namanya subsidi. Begitu subsidi dicabut, gerahlah sekujur tubuh. Eh, naik harga ini dan itu pulak 😀

Santai dulu… 😀

Coba cek, berapa persen orang terpelajar dan cerdas di Indonesia yang punya keinginan kuat ganti presiden? Hanya sedikit orang.

Teringat akan pemilu 2014, di Batulicin, Kalimantan Selatan,  saat aku bertemu dengan seorang Bapak setelah ikut nyoblos. Si Bapak dengan polosnya bilang, “Pak Jokowi, pasti menang!”

Aku yang dengar serasa tidak rela, haha, karena aku tidak mendukungnya. Tapi keinginan kuat sebuah perubahan dari masyarakat pedalaman yang masih polos pemikirannya, mudah teracuni  pola pikirnya, melihat sosok yang baru dan membuktikan kerjanya, tentu saja membuat terpesona. Dan memutuskan “Aku memilihnya!” dan itu terbukti.

 Meskipun banyak pihak yang meragukan apa yang telah dilakukannya, dulu dan kini. Sebuah masyarakat menengah ke bawah, tetap menjadi sasaran empuk bagi setiap kandidat Presiden yang akan maju.

Edukasi, edukasi, dan edukasi.  Jangan memilah siapa yang akan di edukasi, pilihlah yang paling dekat dengan diri kita.

Apalagi sekarang ini, persiapan beliau untuk maju lagi sangat terukur  dan matang. Bila tidak diimbangi kerja keras dan doa yang sungguh-sungguh dari rivalnya, ya sudahlah mau tidak mau harus siap dengan kepemimpinannya lagi. (termasuk kerja keras, cerdas, dan doa dari siapapun yang ingin ganti presiden)

Tapi tenang, selalu ada harapan dan doa, kerja keras tentu saja. ^_^

Dan lagi, itu hanya sekadar prediksi ko’ dan uneg-uneg menemani makan siang 😀

Tetap Semangat menuju perubahan yang lebih baik! ^_^

 

#TM10Najmubooks   #TM10Wrc

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 CatatanIbu.com . All Rights Reserved.