Catatan Ibu

Catatan Ibu

Bertumbuh dan Berbagi Di Sekolah Kehidupan

From the blog

Diganti Makhluk yang Lebih Baik

Sebelum Nabi Adam as. diciptakan, sudah ada makhluk lain yang meninggali bumi. Hanya saja mereka tidak bisa menjaga bumi dengan baik. Setiap kali bertemu dengan yang berbeda golongan, hanya bertengkar, berperang, dan membuat kerusakan. Hingga Allah pun  menggantinya dengan makhluk lain yang bernama manusia.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat, ‘Aku hendak menjadikan khalifah di bumi.’ Mereka berkata, “Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?” Dia berfirman, “Sungguh Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (Qs.  Al-Baqarah : 30)

Menurut Ustaz Tengku Zulkarnaen, makhluk sebelum manusia yang meninggali bumi adalah bangsa jin. Beliau merunut kisah-kisah Mahabarata dengan Pandawanya adalah bangsa jin. Kisah mereka bisa tertoreh hingga sekarang karena ada orang-orang yang bertapa dan mendapatkan gambaran kisah Mahabarata lalu menuliskannya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Michael Cremo tahun 2003, seorang arkeolog dari AS. Ditemukan sejumlah bukti yang menunjukkan di India di duga pernah terjadi dua perang besar yang menggunakan senjata pemusnah masal. Prediksi waktunya adalah 15.000 SM.

Sumber kisah Mahabarata, bukankah India?

Kalau kita menyaksikan film Mahabarata dengan perang besarnya @Baratayuda, di mana setiap kerajaan bertemu bila tidak sejalan akan berperang, maka benarlah adanya bahwa makhluk Allah sebelum manusia itu tidaklah akur, berbuat kerusakan. Hingga menyisakan sisa-sisa perang besar.

Sejarah itu akan terus berulang hingga bumi berhenti berputar. Pada saat makhluk ciptaan-Nya baik perseorangan ataupun kelompok membuat makar, kezholiman, Dia Yang Maha Kuasa akan menggantikan dengan yang lebih baik, lebih tawadhu, lebih tunduk dan taat kepada-Nya.

Wahai diri, berhenti sejenak. Merenungi. Kamu ada di bagian hamba-Nya yang mana? Apa Dia ridho dengan apa yang sudah dikerjakanmu?

atau sebaliknya, hingga Allah berkuasa menggantimu dengan hamba-hamba-Nya yang lebih saleh dan amanah?

Bisa jadi tidak semuanya dimusnahkan, agar yang ditinggalkan menjadi pelajaran.

Bisa jadi belum diganti, karena DIA masih memberi kesempatan untuk berbuat baik lagi, dan lagi.

Karena semua isi langit dan bumi ada dalam genggaman-Nya, Allah Yang Maha Berkuasa.

#catatanperjalanan

#muhasabah

#menyambutFaseKepompongyangMenakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 CatatanIbu.com . All Rights Reserved.