Catatan Ibu

Catatan Ibu

Bertumbuh dan Berbagi Di Sekolah Kehidupan

From the blog

Memilih Jalan Halal

Akhir Febuari dan awal Maret 2019 publik diramaikan dengan kebahagiaan dua manusia, seorang pengusaha dan penyanyi terkenal bertemu di pelaminan. Di lain pihak ada yang terluka.

Syahrini dan Reino yang kebersamaan menjelang menikah (pacaran, red) tidak diketahui khalayak, tetiba menikah di Negeri Matahari Terbit. Di sisi lain, Luna yang konon menjalin asmara hingga berjangka lima tahun, kandas tak mengantongi izin pihak lelaki.

Kisah tiga sejoli ini menjadi pelajaran hidup berharga, khususnya bagi yang belum menikah.

Pacaran sebelum menikah seperti membeli baju, dipegang-pegang, dipakai, tapi belum bayar. Setelah sekian waktu rupanya baju tersebut tidak cocok di badan. Jadilah dikembalikan. Bagaimana rasanya memakai baju yang belum dibayar tapi  sudah dipublikasikan dan dibawa keluar toko? Malu. Beli tidak. Baju berpeluang rusak, iya.

Pacaran itu seperti makan ikan yang tidak dicuci dan tidak digoreng. Penuh sisik dan amis. Bagi sebagian orang, memakan ikan mentah menjadi kenikmatan sendiri. Tapi bagi kebanyakan orang, memakan ikan, sudah sepantasnya dibersihkan dan dimasak terlebih dahulu.

Pada saat jodoh dijemput dengan perbuatan yang tidak benar, padahal ia sudah ditakdirkan, maka tunggulah peringatan-peringatan dari-Nya. Apalagi bila perintah dan larangannya dilanggar. Berpacaran itu berpotensi membawa setan diantara dua insan.

Berpacaran bertahun-tahun, tidak jadi menikah. Padahal sudah menumpuk dosa bertahun-tahun pula.

Berpacaran, sayang-sayangan. Setelah putus marah-marahan. Caci mencaci.

Pacaran saja sudah melanggar aturan. Apalagi diumumkan. Dipertontonkan hingga bertahun-tahun.

Maka, bila sudah siap jiwa dan raga. Bersegeralah menikah, memenuhi separuh agama. Berpuaslah bercengkerama dengan pasangan halal, setelah menikah.

Karena, pernikahan itu adalah ibadah terpanjang. Bukan dosa yang diperpanjang. Pilihlah jalan kebaikan karena Allah Maha Baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 CatatanIbu.com . All Rights Reserved.