Catatan Ibu

Catatan Ibu

Bertumbuh dan Berbagi Di Sekolah Kehidupan

From the blog

Memperluas Niat

Beberapa pekan yang lalu, kami sekeluarga berkunjung ke Kota Banjarbaru. Menjadi sebuah kebiasaan disela-sela perjalanan, membicarakan apa yang sedang terjadi pada saat itu. Suami bercerita awal sebelum berangkat, sewaktu masih di rumah sudah membuat tujuan (niat) ketika berada di kota tersebut. Rupanya, alhamdulillah satu persatu dari apa yang diniatkan itu terwujud. Bersilaturahmi dengan teman-teman yang alhamdulillahnya satu-persatu teman suami menemuinya. Menyenangkan anak-istri yang alhamdulillahnya terpuaskan dengan membeli buku-buku dan bermain. Membeli baju keperluan kantornya pun alhamdulillah terlaksana.

Mengamalkan ilmu tentang memperluas niat, menjadi energi untuk berbagi dan melapangkan hati. Benarlah adanya niat yang benar dan tulus akan terwujud sesuai apa yang ada dihatinya.

Dari Abu Hurairah Abdurrahman bin Shakhr ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda : “Sesungguhnya Allah tidak memandang kepada tubuh kalian dan tidak pula kepada rupa kalian, tetapi Dia memandang kepada hati kalian.” (HR.Muslim) __(Nawawi, 1999: 7)

“Setiap amal disertai dengan niat. Setiap amal seseorang tergantung dengan apa yang diniatkannya…” (HR. Bukhari dan Muslim) __(Nawawi, 1999: 2)

Jadi, saat beraktifitas, perluaslah niat dan utamakan untuk memenuhi perintah Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 CatatanIbu.com . All Rights Reserved.