Mengajak Anak Menjenguk Saudara Yang Sakit Hingga Jalan-Jalan

Beberapa hari yang lalu kami berpetualang di sudut-sudut Kota Batulicin. Tujuan utamanya adalah menjenguk saudara seiman yang baru pulang dari rumah sakit di Sarigadung.

 

Jpeg

Jalanan Sarigadung yang sepi 🙂 #sumber : dokumen pribadi

 

Sesampainya di Sarigadung, anak-anak lebih senang bermain di masjid, dekat rumah saudara seiman. Anak-anak memilih bermain di masjid karena suasananya yang tenang dan menyejukkan.

Anak-anak tidak ikut serta duduk dengan saya dan teman-teman untuk menyimak tuan rumah bercerita. Ah tak apa, tujuan untuk mengajarkan anak memenuhi kewajiban kepada sesama muslim, menjenguk orang sakit, sudah tertunaikan.

Sekembalinya dari Sarigadung, mampir sejenak ke Taman Kota Kapet. “Ini namanya hutan kota nak” “wah banyak pohonnya ya mi.” “Iya. Disini bisa digunakan untuk berolah raga, rekreasi atau sekedar jalan-jalan kaya kita.”

 

Jpeg

sumber: dokumen pribadi

Jpeg

sumber : dokumen pribadi

 

Perjalanan berlanjut ke Taman Edukasi Tanah Bumbu. Tak ada yang istimewa, tapi warna-warni taman ini cukup menarik perhatian anak-anak. Bagian yang membuat anak-anak suka adalah tempat berseluncur sepatu roda. Anak-anak menggunakannya untuk berseluncuran badan.

Jpeg

sumber: dokumen pribadi

Jpeg

sumber: dokumen pribadi

 

Sebelum sampai ke rumah, mampir sejenak ke sebuah taman kecil nan asri bagian dari sudut terindah di Kota Batulicin.

img_20160103_082800

sumber: dokumen pribadi

Jpeg

sumber : dokumen pribadi

 

Anak-anak suka dan bahagia, itulah tujuannya….tak ada yang lain. Mengenai makna dan hikmah perjalanan ini, biarlah anak-anak yang melukiskan dihati mereka masing-masing.

Jpeg

sumber : dokumen pribadi

 

Leave a Comment

 

— required *

— required *